Tags

, , , , ,

Pasca insiden yang di lakukan oleh Pembalap Ducaty Andrea Iannone terhadap pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Andrea Iannone mendapatkan sangsi yaitu Dia harus start paling belang di gp Assen Belanda.

image

Seperti dilansir GPone, Iannone kemudian dinyatakan bersalah dan mendapat hukuman harus memulai start dari urutan paling buncit pada seri MotoGP berikutnya di sirkuit Assen, Belanda.
Iannone sendiri telah menerima keputusan dengan terbuka, namun pembalap asal Italia itu tidak ingin terlalu disalahkan atas insiden ini.
Iannone berusaha untuk mengklarifikasi insiden kepada Jorge Lorenzo.

image

“Saya bisa menerima keputusan Race Direction ini tapi saya tak ingin terlalu disalahkan. Tidak mudah untuk memprediksi apa yang akan dilakukan pembalap di depan Anda,” kata Iannone seperti dilansir GPOne.

Hukuman ini bukanlah yang pertama diterima Iannone pada MotoGP musim 2016. Sebelumnya pembalap 26 tahun itu menerima hukuman turun tiga posisi dan mendapat pengurangan satu poin di MotoGP Amerika Serikat.

Hukuman itu didapatnya usai menabrak rekan setimnya Andrea Dovizioso pada MotoGP Argentina di Sirkuti Termas de Rio Hondo Argentina.

Advertisements