Tags

,

Brosis…
Nih ayas punya pengalaman pribadi yang cukup heran dan mencenangkan karena ini pengalaman pertama dan melihat pun juga pertama kali. Kronologisnya begini brosis..

Sepulang ayas dari surabaya ayas mampir sejenak di warkop untuk istirahat. Sambil ngecek ban motor. Kaget bukan main ternyata ban ayas kena paku waduhhh gimana nih saya sempat bingung. Akhirnya ayas cepat cepat cari tukang tambal ban dan alhamdulillah ketemu.

image

Segera lah di tambal

Tahapan2 nya bikin saya melongoh pasalny ayas gak pernah tau caranya nambal ban tubles maklum lah kudet.
Sebelum paku di cabut penambal kasih sebuah besi kecil yang di olesi karet mentah hitam. Selanjutnya kok ban ayas di coblo

image

s.
.

Terus penambal motong sejenis karet panjang di potong sekitar 4 cm.terus karet di masukan pada besi kayak jarum besar gitu broo..
Besi yang pertama masuk tadi di copot kemudian jarum yang tersumpal karet ini di masukan lagi ke ban ayas. Waduhh russakk pikiran ayas broo.. tak tega mel

image

ihat

Bless masuk lah kedalam jarum besar serta karet panjang itu mas broo..
Selanjutnya jarum di tarik lagi kluar tapi karet yang masuk tadi di keluarkan sekitar setengah centi dari
dal

image

am ban.

Setelah itu di silet bagian samping jarum yang ada karetnya. Selanjutnya di pukul pukul pakai palu. Lohh lohhh.. lalu ban di isi angin dari kompresor. “Sudah sselesai mas” katanya pak penambal. Ohh ternyata begitu  caranya. Semenjak itu lah ayas tau. Dan ayas lanjutkan kembali pulang ke ngalam. Kota asal tercinta.

Baca juga artikel lain nya di HOME
Apa kah gini ya caranya

Advertisements